Monday, May 6, 2013

kroket kentang isi daging sapi jamur

Posted by ningsih at 10:52 PM
Gak terasa sudah musim liburan anak sekolah, kebetulan anak-anakku keduanya sedang menempuh ujian akhir jadinya ibunya makin sering buat cemilan untuk mereka berdua supaya makin semangat belajar.
Kali ini aku bikin kroket kentang kesukaan adek devi yang demen banget ama yg namanya kentang di masak apapun asa kentang pokoknya lewat seketika tanpa bekas.

Aku pake resep dari majalah sedap dengan sedikit modifikasi rasa teriyaki...hehehhehe selalu deh aku tuh doyan banget ngutak-ngatik resep .
Nih aku share resepnya ya.



Bahan  Kulit   :

300   gram kentang kukus haluskan
20     gram susu bubuk
1        kuning telur
1/2    sendok teh garam
1/4    sendok teh merica bubuk
1/2    sendok teh pala bubuk
1       sendok makan margarine
25     gram keju parut

Bahan isi  :

2      siung bawang putih cincang halus
1/2   buah bawang bombay cincang halus
100  gram jamur kaleng
75    gram daging giling
1/2   sendok teh garam
1/4   sendok teh merica hitam kasar
1       batang daun bawang , iris
1       sendok makan minyak untuk menumis
1       sendok makan saus teriyaki
1       sendok makan kecap manis

Bahan pelapis    :
1 butir telur, kocok lepas
75 gram tepung panir halus

Cara membuat    :

1.   isi , panaskan minyak. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum
2.   Masukkan daging giling. aduk sampai berubah warna. tambahkan jamur kaleng aduk sampai layu
3.   Masukkan garam, merica hitam kasar, kecap manis dan saus teriyaki , aduk sampai matang tambahkan 
      daun bawang iris, aduk rata dinginkan .
4.   Aduk rata bahan kulit. Ambil sedikit adonan kulit. pipihkan Beri isi bentuk oval lalu padatkan
5.   Gulingkan diatas tepung panir halus . celup ke dalam kocokan telur. Gulingkan lagi diatas tepung panir
6.   Goreng dalam minyak yang sudah di panaskan di atas api sedang  sampai matang

Sangat enak di makan bersama cabe rawit ijo atau sambel saus...



tips:  jangan  menggoreng kroket dengan api besar untuk menghindari kroket pecah



0 comments:

Post a Comment

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

D'Nic Cakes Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template