Friday, November 16, 2012

Roti Kari Abon

Posted by ningsih at 11:04 PM
Libur akhir pekan yang lumayan panjang jelas membuat sebagian orang senangnya bukan main..termasuk saya apalagi suami juga ikut libur walaupun anak-anak tetap bersekolah, jadi ya liburannya di pakai untuk praktek roti saja di rumah mumpung lengan suami gak ngapa-ngapain...hehehhehe  minjam sebentar boleh dong..sengaja bikin roti ini soalnya selain liburan kali ini di rumah saja cuaca yang bentar-bentar hujan membuat perut laparlah alasannya kenapa roti ini di buat..

Kebetulan buka-buka majalah eh ketemu roti yang fillingnya abon kegemaran anak-anak dan suami..buru-buru deh ke pasar dekat rumah nyari abon soalnya stock abon di rumah sudah habis.

Ini laporan kedua saya...berhubung nyari bubuk karinya gak dapat jadi aku skip aja rasanya tetap enak lho...gimana klo pake bubuk kari ya??
 
 
 

Oke nih resepnya yang aku dapat dari majalah SEDAP

Roti Kari Abon

Bahan    :

300  gr   tepung terigu protein tinggi
100  gr   tepung terigu protein sedang
1      sdt  bubuk kari ( aku skip)
1 1/2 sdt ragi instan
50    gr    gula pasir
250  ml   susu cair
75    gr    mentega tawar
1     sdt   garam
5   lembar keju slice di potong 1 1/2 X 3 cm
2   sendok makan susu evaporated untuk olesan ( aku pake susu cair 50ml + 1 kuning telur)


Bahan Isi

175 gr abon sapi

Bahan olesan

200 ggr cheese spread

Cara Membuat  :
1.  Roti, campur semua bahan kering menjadi satu
2.  Tuang susu cair sedikit0sedikit sambil di uleni hingga kalis
3.  Masukkan mentega dan garam, uleni hingga elastis, diamkan 30 menit tutup dengan serbet
4.  Kempiskan adonan. Bagi 2 adonan, Bulatkan, Diamkan 10 menit
5.  Giling tipis adonan setebal 2 cm. Taruh di loyang kotak 26cmX26cm yang sudah di oles margarim diamkan 60 menit
      sampai mengembang.
6.  Oleskan susu evaporated. Tata keju diatasnya . oven dengan suhu 200 derajat Celcius selama 15 menit
7. Ambil roti. Oleskan cheese spread. Taburkan abon .Gulung. padatkan. potong- potong 3cm.

Selamat mencoba




0 comments:

Post a Comment

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

D'Nic Cakes Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template