Tuesday, August 28, 2012

Klapertart

Posted by ningsih at 7:22 AM
Bingung gak ada kegiatan ...heheheheh padahal setrikaan menggunung karena suami tukang cuci gosok sedang di rawat di rumah sakit tak sedikitpun membuatku tergiur menyentuh setrikaan itu malah lebih memilih buat cemilan untuk anak-anak sepulang sekolah...

Awalnya ragu mau buat soalnya takut dapat kelapa mudanya yang gak sesuai dengan keinginan tapi keraguannya di simpen di kantong dulu di ganti ama keyakinan bakal dapat sesuai keinginan...Puji Tuhan bener dapat dan bagus sekali akhirnya borong aja deh sekalian lima biji bisa buat es buah juga, apalagi panas-panas gini...kali ini pake resep dari buku resep sedap...entah kenapa sejak demen buat kue aku lebih suka mempraktekkan resep-resep terbitan Sedap...soalnya sudah teruji anti  gagal sih ..




Oh ya nih aku tulis resepnya ya ....


KLAPERTART

 Bahan    :

  
250 ml  susu cair
  125 gr   gula pasir
  1/4 sdt  garam
  1/4 sdt  pasta vanila
  200 ml  air kelapa muda
  25  gr   tepung terigu
  50  gr   tepung maizena
  2 sdm   margarin 
  3 butir telur, kocok lepas
  250 gr  kelapa muda di kerok memanjang
  50 gr    kenari di potong memanjang
  50 gr   kismis di bagi dua 


 Bahan Topping  :
   1  Putih telur
   75 gula pasir
   1 sendok makan maizena




Cara Membuat    :

  1.  Larutkan tepung terigu, maizena di dalam air kelapa, sisihkan
     2. Rebus susu, gula pasir, garam dan pasta vanila sambil di aduk sampe mendidih
       3. Masukkan larutan tepung terigu dan maizena. Masak sambil di aduk sampai      
    meletup-letup. Angkat
     4. Masukkan margarin dan telur. Aduk Rata. Tambahkan kelapa muda sebagian kismis 
          dan kenari
     5.  Tuang di cup aluminium yang sudah di oles tipis margarin. Letakkan di loyang yang 
           sudah di beri sedikit air.
     6. Oven dengan api bawah suhu 160 derajat Celcius selama 50 menit sampai matang.
     7.  Toping, kocok putih telur sampai mengembang. tmabhakan gula pasir sedikit demi 
           sedikit demi sedikit sambil di kocok sampai kental dan licin. Tambahkan maizena
           Aduk rata
     8.  Sendokkan di atas klapertart tidak beraturan, Tabur sisa kenari dan kismis
     9.  Oven kembali dengan suhu 170 derajat selama 20 menit sampai kecoklatan.

selamat mencoba...



 Enaknya klapertart ini di nikamti setelah sebelumnya di simpan di kulkas supaya dingin..di nikmati perlahan-lahan sambil sesekali nyeruput teh hangat...di temani sebuah buku bacaan..di sore hari ..tapi eiitssss jangan lupa mandi dulu ya...

 



0 comments:

Post a Comment

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

D'Nic Cakes Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template