Tuesday, August 28, 2012

Cupcake for Titin

Posted by ningsih at 7:46 AM 0 comments
Cupcake ini pesanan ponakanku sendiri yang tinggal di semarang untuk temannya yang tinggal di jogya kebetulan kakakku ibu dari keponakanku sedang ke jakarta dan ya si cupcake akhirnya ikutan naik pesawat untuk ke Jogya...

Detail orderannya simple tapi penuh makna...base cakenya pake brownies kukus yang sudah saya modifikasi supaya makin enak untuk pesanan kali ini.







Yang dapat cupcake ini senang banget...soalnya ada sejuta makna yang tersampaikan melalui cupcake yang cantik ini...



Ehmmmm jadi berasa pengen muda lagi nih...biar merasakan romantisme seperti ini...wkwkwkkwkw...thanks buat orderannya ya ponakan...di tunggu kabar baiknya,,,....
 


 

Klapertart

Posted by ningsih at 7:22 AM 0 comments
Bingung gak ada kegiatan ...heheheheh padahal setrikaan menggunung karena suami tukang cuci gosok sedang di rawat di rumah sakit tak sedikitpun membuatku tergiur menyentuh setrikaan itu malah lebih memilih buat cemilan untuk anak-anak sepulang sekolah...

Awalnya ragu mau buat soalnya takut dapat kelapa mudanya yang gak sesuai dengan keinginan tapi keraguannya di simpen di kantong dulu di ganti ama keyakinan bakal dapat sesuai keinginan...Puji Tuhan bener dapat dan bagus sekali akhirnya borong aja deh sekalian lima biji bisa buat es buah juga, apalagi panas-panas gini...kali ini pake resep dari buku resep sedap...entah kenapa sejak demen buat kue aku lebih suka mempraktekkan resep-resep terbitan Sedap...soalnya sudah teruji anti  gagal sih ..




Oh ya nih aku tulis resepnya ya ....


KLAPERTART

 Bahan    :

  
250 ml  susu cair
  125 gr   gula pasir
  1/4 sdt  garam
  1/4 sdt  pasta vanila
  200 ml  air kelapa muda
  25  gr   tepung terigu
  50  gr   tepung maizena
  2 sdm   margarin 
  3 butir telur, kocok lepas
  250 gr  kelapa muda di kerok memanjang
  50 gr    kenari di potong memanjang
  50 gr   kismis di bagi dua 


 Bahan Topping  :
   1  Putih telur
   75 gula pasir
   1 sendok makan maizena




Cara Membuat    :

  1.  Larutkan tepung terigu, maizena di dalam air kelapa, sisihkan
     2. Rebus susu, gula pasir, garam dan pasta vanila sambil di aduk sampe mendidih
       3. Masukkan larutan tepung terigu dan maizena. Masak sambil di aduk sampai      
    meletup-letup. Angkat
     4. Masukkan margarin dan telur. Aduk Rata. Tambahkan kelapa muda sebagian kismis 
          dan kenari
     5.  Tuang di cup aluminium yang sudah di oles tipis margarin. Letakkan di loyang yang 
           sudah di beri sedikit air.
     6. Oven dengan api bawah suhu 160 derajat Celcius selama 50 menit sampai matang.
     7.  Toping, kocok putih telur sampai mengembang. tmabhakan gula pasir sedikit demi 
           sedikit demi sedikit sambil di kocok sampai kental dan licin. Tambahkan maizena
           Aduk rata
     8.  Sendokkan di atas klapertart tidak beraturan, Tabur sisa kenari dan kismis
     9.  Oven kembali dengan suhu 170 derajat selama 20 menit sampai kecoklatan.

selamat mencoba...



 Enaknya klapertart ini di nikamti setelah sebelumnya di simpan di kulkas supaya dingin..di nikmati perlahan-lahan sambil sesekali nyeruput teh hangat...di temani sebuah buku bacaan..di sore hari ..tapi eiitssss jangan lupa mandi dulu ya...

 



Saturday, August 11, 2012

Lidah Kucing Rainbow

Posted by ningsih at 6:16 AM 0 comments
Awalnya iseng buat cookies lidah kucing ini setelah rame di bicarakan di milis ncc tambah lagi banyak yg pajang foto cookies ini di profil bbmnya  jadinya makin gemes kayak apa sih susahnya buat si lidah kucing rainbow ini...nekat jam 9 malam nurunin mikser trus browsing resep di internet..nemu resep lidah kucing dari web ncc akhirnya koplok...koplok...koplok...ketemulah gula dan mentega di baskom...tralaaaa jadi deh..ternyata gampang,,,hehehhehe itu karena buatnya cuma satu resep...trus pagi-pagi bangun tidur segera si cookies yg imut ini di foto dan di pajang di bb dan fb...alkisah apa yang terjadi????......perlahan tapi pasti 200 toples mendaftar untuk di kerjakan...bbm tangtingtung pada pesan gitu juga sms ,...akhirnya jurus nekat maju duluan...



Gemesin ya warnanya...imut dan manis lho ...membuat suasana meja tamu anda di saat hari raya makin ceria..


Akhirnya ngerjain sepuluh hari selesai juga dan terbayar dengan rasa bahagia manakala yg pesan pada kasih report klo anak-anak mereka pada senang belum lebaran cookiesnya sudah pada abis...

Nih di buat dalam beberapa ukuran toples agar bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan si pemesan...



Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

D'Nic Cakes Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template