Wednesday, July 25, 2012

Es Pisang Ijo

Posted by ningsih at 1:28 AM
Kali ini pengen banget makan pisang ijo....cuma gak pengen beli soalnya gak ada yang mantap rasanya menurut seleraku...kebetulan hari minggu kemarin nemu penjual pisang raja, akhirnya beli sesisir dan baru ingat hari ini klo punya pisang sdh di beli..hahahaha tuh pisang sudah kematengan jadinya...

Googling di internet akhirnya nemu resep pisang ijo yang kayaknya enak...nyoba deh ah apalagi semua bahan sudah siap...

  



nih aku sertakan resepnya ya....amat sangat layak untuk di coba

Bahan kulit pisang ijo

150 gr  tepung terigu
50   gr  tepung beras
400 ml santan
100 ml air daun pandan
1/2 sdt garam
1 sdm  muncung gula pasir
1 sdm  margarin
1 sisir pisang raja
2 sdm santan kanil untuk mengoles
2 tetes pewarna hijau

Bahan Vla

1200 ml santan
100   gr tepung terigu
50     gr tepung beras
1/2    sdt garam
200   gr gula pasir
2       lembar daun pandan

cara buat kulit pisang ijo :

campur tepung beras,terigu,santan,garam dan gula jadi satu...aduk hingga tercampur setelah itu saring agar tidak ada adonan yang menggerindil atau menggumpal...masukkan ke wadah dan kemudian kukus hingga matang, setelah matang tambahkan margarin dan uleni hingga kalis....ambil sedikit adonan tipiskan dan bungkus pisang raja yang telah di kukus hingga menyerupai bentuk pisang...kukus kembali selama 5 menit, buka tutup kukusan dan olesi kulit pisang ijo dengan santan kanil, masak lagi kurang lebih 5 menit, angkat..

cara buat vla   :

campus semua bahan jadi satu saring agar tidak ada yang menggumpal masak di atas api sambil di aduk hingga mengental dan matang....angkat dan sajikan bersama sirup pisang ambon dan susu kental manis..plus es batu serut tentunya....



noted  :
jgn mengukus kulit pisang dengan api yang besar agar supaya kulit tidak pecah dan tidak mau menempel dengan pisang....










Nah ini dia sirup yang biasa di pake untuk memaniskan si pisang ijo...sirup pisang ambon klo di makassar yang terkenal sirup pisang ambon merk DHT...cuma karena disini gak ada akhirnya pake merk lain tapi gak kalah enaknya lho..yukk selamat mencoba ya ...klo males buat pesan di aku aja ya

0 comments:

Post a Comment

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

D'Nic Cakes Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template