Monday, January 23, 2012

pie susu

Posted by ningsih at 8:11 PM

hei...hei...hei....selalu aja telat posting deh aku nih, klo di sekolah aku pasti udah kena strap karena suka masukin pr telat, tapi untungnya gak ada yang bisa hukum aku karena toh ini blogku sendiri yang aku manage sendiri kapan aku posting dan kapan aku lupa hehehhehe alasan ya.

oh ya kali ini aku mau cerita dikit soal pie susu ini yang baru aku buat, dulu aku seneng banget makan kue ini tapi dengan cara beli lama-kelamaan hobby makan terhenti karena harga pienya naik terus. Trus akhirnya aku pindah ke serpong bsd dan bertemu sekaligus berkenalan ama mama eting dan mulai deh obrolan tentang hobby aku makan pie susu menjadi topik hangat, ahhhh ternyata punya teman banyak itu enak gak taunya mama eting tuh jago banget buat pie susu, isenglah aku bertanya kira-kira klo aku beli bahannya mau gak ya mama eting ngajarin aku cara buatnya, eh gak di sangka beliau langsung jawab," yuk klo mau sekarang aja belinya mumpung aku lagi lowong nih"
langsung deh tancap gas ke indomaret deket rumah..duh trim's banget ya mama eting mudah-mudahan dirimu baca blogku dan bangga ama muridmu satu ini..

sejak itulah aku selalu membuat pie susu atau tart susu ini untuk seisi rumah dan juga pesanan teman-teman. berawal dari hobby akhirnya jadi duit hehheheheh dasar otak bisnis ya semua mau di jual ...yang bikin aku bangga ama mama eting adalah dia mengajari aku membuat pie susu hanya berdasarkan feeling aja resepnya no catatan, no itungan...simple but it's work

tapi kali ke dua aku coba dengan takaran aku sendiri jadi klo ada yang mau resepnya nih silahkan monggo di contek....

resep pie susu ..

kulit :

100 gr tepung terigu
75 gr mentega
sejumput garam
satu sendok teh gula halus

bahan isi :

satu kaleng susu kental manis
500 ml air matang
5 butir tekur ayam
vanili setengah sendok teh

caranya

1.buat kulit pie campur jadi satu bahan kulit dengan menggunakan ujung-ujung jari saja jangan terlalu lama karena akan membuat kulit pie menjadi keras

2 gilas adonan atau langsung bentuk ke loyang bongkar pasang yg anda miliki tempelkan ke seluruh permukaan loyang

3. campur jadi satu susu dan air
4. kocok lepas telur dan tuangkan ke dalam campuran susu tuang ke dalam loyang yang sdh di lapisi dengan kulit pie

5. panggang dengan suhu 200 derajat celcius


siap deh menemani suasana sore anda dengan secangkir teh hangat dan senyum hangat dari org-org terkasih anda, daripada jajan somay yg gak jelas dagingnya kan?

0 comments:

Post a Comment

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

D'Nic Cakes Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template