Sunday, January 16, 2011

mencari masalah!!!!!

Posted by ningsih at 7:19 AM



wow....gak terasa minggu kedua januari 2011 sudah berakhir bergeser ke minggu ke 3 yang masih penuh tanda tanya..seperti biasa pagi tadi kami sekeluarga memulai kegiatan dengan bersiap-siap untuk ke gereja bersama-sama..mengucap syukur atas penyertaan Tuhan yesus sepanjang hari dan memohon berkat penyelamatannya di kemudian hari..suasana pagi yang selalu kami tunggu-tunggu karena selain bertemu dengan penguasa alam kami juga bertemu dengan para teman dan kerabat terdekat di komunitas gereja..tawa,canda selalu saja hadir di saat kebaktian tlah usai..ada begitu banyak cerita dan kisah dari tiap-tiap pribadi yang beraneka ragam watak dan perilakunya...membuat suasana hati semakin bahagia...

karena dah terbiasa sejak kecil tuk tidak pernah melewatkan waktu hari minggu dengan tidak bergereja jadinya ada rasa bersalah klo satu minggu aja gak berkunjung ke rumah Bapaku...apalagi sekarang statusku sebagai orang tua dari putri-putri yang cantik-cantik rasanya sungguh tidak bijaksana klo memberikan contoh yang tidak baik buat mereka, saya harus dan wajib memberi bekal mereka sikap takut akan Tuhan dengan mendisiplinkan mereka untuk selalu memulai hari minggu dengan datang dan beribadah ke rumah Tuhannya...

klo pun ada acara hari minggu kami sudah komitmen untuk melaksanakannya setelah ibadah selesai..jadi enak mau jalan mpe subuhpun tugas, kewajiban dan tanggung jawab sudah terpenuhi..lagian ibadah di gereja tuh gak lama kok paling lama juga 2,5 jam..di banding jalan-jalan ke mall mpe jam 10 malam...

kebetulan anak-anak dan kami orang tuanya ambil bagian dalam pelayanan kepada Tuhan, anak-anakku karena mereka di beri talenta suara yang bagus mereka sering menyanyi dan memuji Tuhan dengan suara mereka di iringi alunan gitar suami dan bapak tercinta..sementara suamiku di beri amanah untuk menjadi majelis di gereja..sementara aku ya serabutan klo lagi di butuhkan saya ambil bagian di paduan suara dan kegiatan kewanitaan di persekutuan wanita...pokoknya life is singing deh itu motto keluargaku tercinta ...

ini kegiatanku sewaktu mengisi acara ulang tahun gereja kami yang pertama...semoga ultah yang ke dua aku masih bisa bernyanyi lagi ....

dan ini personil vocal group anakku di persekutuan taruna di gereja kami...wajahnya keren-keren kan semua penuh senyum dan semangat persaudaraan..

saatnya beraksi...ini bener-bener butuh kerjasama yg kompak gak boleh full power dan gak boleh juga slowdown semua harus tetap berada dalam komposisi supaya enak di dengar dan di lihat...mata tertuju ke depan ke si conductor supaya gak salah
liat deh conductornya serius banget ya....tapi jangan salah karena dia kami bisa tampil prima loh dan tepuk tangan meriah mengakhiri penampilan kami...gak salah rajin latihan klo hasilnya memuaskan.....GO paduan suara OEL...


klo yang ini adalah foto waktu anakku nyanyi di ibadah jumat agung klo gak salah 2 tahun yang lalu...saat di mana si adek baru mulai berani tampil depan umum..gak mau kalah ama si kakak monic..



Bersyukur kami memiliki orang-orang dnegan ide-ide yang bagus di gereja kami sehingga bukan saja pelayanan di dalam jemaat yang di pikirkan tapi juga gimana pelayanan kami sebagai jemaat ke masyarakat sekitar yaitu dengan mengadakan bakti sosial, pasar murah dan pengobatan gratiss..




jadi bukan saja hubungan dengan Tuhan semata saja yang kami tekankan tapi juga hubungan dengan sesama....oh iya lupa kenapa sih aku nyari judul postinganku kali ini dengan judul mencari masalah..oh iya ada gak diantara temen-temen yang semasa hidupnya gak punya masalah??... pasti gak ada ya bahkan ada yg amat sangat bermasalah, karena menurutku klo kita hidup gak punya masalah maka kita gak hidup, dan gak akan pernah mau mencari solusi...klo di baca dari awal kok gak ada hubungannya dengan semua bacaan menurutku inilah letak hubungannya...hidup kita klo gak bermasalah pastinya kita selalu merasa aman,nyaman,tentram dan gak mau berusaha keluar dari rasa enak yang di rasakan...kita gak pernah bisa merasakan sebuah ketersesakan dan gak ada waktu untuk bersyukur..aku tuh seneng klo dapat masalah karena dari situ kita di uji untuk semakin siap menghadapi masalah..semakin sabar, semakin bijaksana, contoh klo tiba-tiba anak-anak kita sakit mungkin hati kita akan sangat cemas tapi di balik segala kecemasan ada rasa ingin keluar dari kecemasan apa yg kita lakukan adalah mencari solusi, ke dokter, minum obat, makan yang sehat dan juga berdoa pastinya dan apabila anak kita sembuh ada rasa bersyukur yg kita panjatkan ke Tuhan bukan? ....begitu juga jika kita menghadapi masalah keuangan otomatis kita mencari solusi entah itu dengan cara yg bijaksana atau tidak..yg saya maksud tidak bijaksana adalah dengan mencari solusi instan dengan memakai kartu kredit atau berhutang untuk menutup hutang atau dengan jalan yg bijaksana yaitu mencari peluang penghasilan tambahan baik itu dengan bekerja lebih giat atau mengecilkan pengeluaran...nah jadi gak perlu takut mencari masalah karena dari situ banyak pelajaran yang bisa kita ambil makna dan manfaatnya tapi bukan berarti setiap hari mencari masalah dengan membuat orang lain susah lho ya...so cari masalah...cari solusi dan cari kehidupan lebih baik.....bersama oriflame tentunya...ting!!!!!!..

0 comments:

Post a Comment

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

D'Nic Cakes Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template